Menu dalam Adobe Illustrator CS6



Kali ini saya akan membahas menu bar dalam adobe illustrator, yang nantinya akan saya berikan kepada anda ketika sudah bisa praktek. 

Saya akan menjelaskan semua yang ada dalam tampilan Adobe Illustrator CS6


Menu Bar

Dalam bentuk satu baris berisi kontrol untuk berbagai fungsi sesuai dengan menu yang ditampilkan, seperti membuat, membuka, menyimpan file, mengekspor, dll.

 

Artwork/Lembar Kerja

Merupakan bidang persegi panjang tempat benda dibuat dan diolah. Nah untuk membuat lembar kerja atau melukis, anda bisa mengerjakannya di lembar kerja, seperti tracing gambar , edit gambar, serta mewarnai, seperti halnya menggunakan kertas.

 

Tools Bar

Berisi untuk membuat atau menggambar bentuk, mewarnai, yang sempat saya jelaskan di materi sebelumnya, banyak sekali kegunaan dalam menu toolbar ini. 

 

Control Panel

Control Panel  berisi status aktif saat ini atau sesuai dengan perintah yang kami jalankan saat itu. Oleh karena itu, Control Panel  akan selalu berubah sesuai dengan tindakan Anda. Alat yang ditampilkan pada bilah properti juga cocok dengan objek yang Anda gunakan.

 

Status Bar

Bilah status adalah bilah yang berisi informasi tentang objek yang sedang Anda kerjakan. Tidak hanya itu, bilah status juga memuat rasio zoom dan informasi lainnya.

 

Panel

Di dalamnya terdapat alat-alat lama, dan kemudian kelompokkan bersama untuk membuatnya lebih dapat diakses oleh pengguna. Berisi alat dasar seperti warna, panduan warna, kuas, carikan, simbol, guratan, gradien, transparansi, tampilan, gaya grafik, lapisan, ekspor aset, dan papan gambar. Alat-alat ini dikelompokkan menurut fungsi utamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menganalisis aspek motivasi dan informasi pada setiap shot

  Element of Shot . Motivasi Motivasi, prinsip pertama elemen pengambilan gambar. Motivasi memberi alasan untuk memindahkan satu bidikan ke ...