Merancang pergerakan aset gambar 2D sesuai dengan storyboard

Merancang pergerakan aset gambar 2D sesuai dengan storyboard


Mata Pelajaran : Proses Digital

Kelas : XII (Kelas 12)

Waktu         : Senin, 24 Agustus 2020


Kali ini Saya akan menjelaskan Bagaimana cara merancang akses gambar dua dimensi sesuai dengan Storyboard,  pertama yang harus kalian persiapkan yaitu gambar Storyboard. 

Sumber Gamabar : Wikipedia


Bagi yang tidak bisa menggambar jangan khawatir storyboard itu adalah gambaran adegan yang akan kalian gunakan di animasi yang kalian buat.  adegan Dalam Story ku hanya cukup terbaca tidak usah jelas seperti hanya gambar pada siapa.  di dalam kebun terdapat keterangan scene dan juga background. Kemudian terdapat dialog yang akan diperankan oleh orang yang berada di Storyboard tersebut . Biasanya Anda bisa menambahkan dalam Storyboard yaitu musik,  audio  efek . Setelah anda siswa setelah beres mengerjakan storyboardnya scene demi scene Barulah anda menggerakkannya di dalam aplikasi 2 dimensi. Untuk aplikasi 2 dimensi nya Mungkin kalian sudah belajar pada semester semester sebelumnya oleh guru mata pelajaran dua dimensi (2D)  maupun sekarang anda belajar dua dimensi (2D) oleh guru mata pelajarannya. Saya tidak tidak akan mengulas kembali mata pelajaran 2D dan disini hanya akan menjelaskan Bagaimana cara menerapkan Storyboard ke dalam aplikasi dua dimensi (2D) tersebut. 


Yang pertama yang harus anda siapkan adalah,  karakter utama yang ada di  Storyboard,  background,  visual effect, musik, maupun audio effect.  kemudian barulah Anda bisa memasukkan ke dalam software dua dimensi (2D). 

Anda bisa menggunakan aplikasi berbasis vektor untuk membuat aset karakter, maupun yang berbasis vektor. Semuanya ada barulah Anda tinggal memasukkan kepada software yang digunakan membuat dua dimensi (2D).  karena jika Aset  sudah disiapkan semuanya Anda cukup menggerakkan dan memasukkan ke dalam aplikasi tersebut.  dan tinggal menggerakkannya saja sesuai dengan Storyboard yang anda buat. 


SILAHKAN KLIK ABSEN ONLINE DI BAWAH INI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menganalisis aspek motivasi dan informasi pada setiap shot

  Element of Shot . Motivasi Motivasi, prinsip pertama elemen pengambilan gambar. Motivasi memberi alasan untuk memindahkan satu bidikan ke ...