Prosedur Editing Sound Effect

kali ini saya akan menjelaskan sound effect ataupun backsound pada pembuatan animasi. 

suara disini bisa juga dipergunakan untuk pembukaan animasi yang biasa disebut dengan bumper, kemudian usik nyanyian film animasi tersebut seperti lagu. Lagu ini biasanya diputar sebelum film mulai, yang disebut dengan opening. 



Apa itu Musik ?

musik merupakan  elemen penting untuk meningkatkan dalam memperkuat Mood, nuansa, serta suasana dalam film, maupun animasi. maka jika film animasi kalian itu bertema sedih maka dominan dalam musik tersebut adalah musik sedih, atau sad backsound. Musik dapat dikelompokan menjadi dua, yaitu musi ilustrasi da film. 


Musik Ilustrasi

Ilustrasi musik adalah musik yang mengelilingi aksi saat adegan berjalan. 





Musik latar tersebut sering berupa tema, musik tema dapat memperkuat mood, cerita sera thema utama ceritanya, seperti film upin dan ipin dengan judul Nenek Merajuk. disitu ketika nenek menangis maka suasana musik di perlihatkan dengan tema musik sedih. 


Lagu

lagu juga dapat membentuk karakter serta mood film, seperti halnya ilustrasi musik, sebuah film juga seringkali memiliki tema cerita. Contoh Paling mudah dalam animasi yaitu lagu film anime dengan judul Kimi No Wa, film yang sangat populer pada tahun 2019. 





lagu tersebut menjadi ciri khas dari film Kimi No Wa, sehingga lagu tersebut sampai saat ini jika diputar maka lagu tersebut berasal dari film Kimi No Wa.


Efek Suara


Efek suara dalam dunia film sering diistilahkan dengan noise, Suara tambahan selain suara percakapan atau dialog. lagu, serta musik dalam efek suara.efek suara memiliki fungsi serta ntuf sangat bervariasi. salah satunya adalah sebagai pengisi sura atar. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menganalisis aspek motivasi dan informasi pada setiap shot

  Element of Shot . Motivasi Motivasi, prinsip pertama elemen pengambilan gambar. Motivasi memberi alasan untuk memindahkan satu bidikan ke ...