Pergerakan Kamera

 Zoom In dan Zoom Out (Kamera Tidak bergerak, tetapi menekan tombol Zooming).pada pembuatan animasi bisa saja ada yang melakukan zoom in atau zoom out, akan tetapi kamera yang digunakan bukan kamera yang nyata, tetapi kamera yang digerakan di dalam software.

fungsinya sama untuk membuat pergerakan kamera menjadi lebih dekat atau jauh, yang membedakannya adalah adanya kamera fisik dan kamera di dalam software tersebut. 



Panning (Kamera tidak bergerak, tetapi Tripod Penyangga Kaki Tiga)-nya digerakan ke kiri dan ke kanan). Jika menggunakan kamera fisik. Untuk memperlihatkan tampilan gambar mendatar (horizontal) secara berurutan dan halus, kamera dapat digerakkan secara panning dengan kamera tetap berada di tempat. Jika gerakan kamera ke kiri disebut Pan Left. Jika gerakan kameranya ke arah kanan disebut Pan Right.



Tilting, untuk memperlihatkan gambar dari atas ke bawah atau dari bawah ke atas, dengan cara menggerakan kamera yang berada di atas tripod ke atas atau kebawah. Gerakan kamera dari atas kebawah disebut Tilt Down, gerakan kamera dari bawah ke atas disebut Tilt Up.


Dibawah ini ada video pergerakan kamera yang bisa anda pelajari menggunakan blender.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menganalisis aspek motivasi dan informasi pada setiap shot

  Element of Shot . Motivasi Motivasi, prinsip pertama elemen pengambilan gambar. Motivasi memberi alasan untuk memindahkan satu bidikan ke ...